Sabar Menanti Kehadiran Windows 8

Sejak 13 Septemer 2011 yang sudah lalu, dalam konferensi BUILD yang dihadiri ribuan pengembang aplikasi di Anaheim California, Microsoft secara resmi meluncurkan dan memamerkan preview Windows 8. Windows 8 merupakan penerus dari OS generasi sebelumnya, Windows 7. Windows 8 sekarang masih dalam tahap developer preview saja. Jadi belum semua user dapat menikmati kecanggihan Windows 8, hanya para pengembang saja yang berkesempatan diperkenalkan kecanggihan windows 8 oleh Microsoft. Dan setiap OS pasti melewati beberapa tahap beta, release candidate, dan release to manufacturing sebelum launching dan bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat termasuk kita. Jadi sabar aja sobat . . . :)

Windows 8 adalah nama kode untuk versi mendatang dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Microsoft belum mengumukan tanggal distribusi Windows 8, meski sejumlah kantor berita menduga sistem operasi ini akan tersedia pada akhir 2012 (wikipedia.org).

Kabarnya menurut sebagian informasi, bahwa Windows 8 direncanakan untuk beredar secara komersial pada bulan Agustus 2012 mendatang. Sebelum beredar, versi beta akan hadir di Januari. Wuiiiiih semakin ga tahan ya sob mau cepat-cepat OS ini nangkring di PC/Laptop kita . . . Dan kabarnya juga Microsoft tengah menyiapkan WinStore Beta, sebuah Onlime Market (ONM) Community Technology Preview (CTP), serta update “Tango” pertama untuk Windows Phone.

Adapun sebagian fitur-fitur menonjol yang akan diterapkan pada OS Windows 8 adalah sebagai berikut :

  1. Semua aplikasi yang bisa dijalankan di Windows 7 akan dapat berjalan lancar di Windows 8;

  2. Refresh Windows Task Manager akan dinonaktifkan pada saat tidak sedang berjalan di layar;

  3. Fungsi untuk memperbesar gambar yang dipakai untuk memanipulasi layar;

  4. Refresh Metro-Sytle dimana bisa menggunakan mail, foto, kalender dan aplikasi dengan mengguanakan Windows Live ID;

  5. Peralatan Windows 8 akan dilengkapi dengan chip NFC yang memungkinkan penggunaan fitur tap-to-share dari satu alat ke alat lainnya.

  6. Login akan menggunakan sistem berbasis foto;

  7. Software antivirus merupakan satu paket dengan OS Windows 8;

  8. Waktu boot yang singkat Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik;

  9. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC;

  10. Fitur layar sentuh, meski OS tersebut berfungsi cukup baik dengan mouse maupun keyboard, tapi Microsoft mengatakan bahwa tampilan muka Metro merupakan masa depan dari Windows.

Dari berbagai sumber dengan perubahan


Berikut preview Windows 8,

Start Menu Windows 8

Touch Keyboard Windows 8

Lock Screen Windows 8

Internet Explorer Windows 8

Sumber gambar (microsoft.com)

Tapi jika agan penasaran ingin mencoba diterapkan langsung themes OS Windows 8 pada PC/Laptop, silahkan agan downloads beberapa themes Windows 8 dengan gratis dari situs resminya. Klik disini . . . !


Baca Artikel Lain :

Perihal onesetia82
Blog sederhana ini berisi tentang berbagai informasi yang hubungannya dengan Software dan Aplikasi Komputer, Tips dan Tricks, Tutorial, serta Info menarik lainnya. Ma'af jika dalam pembenahan bahasa dan susunan kata pada setiap artikel kurang layak dibaca, karena hanya Sekedar Menuruti Kata Hati . . . Selengkapnya ==>

43 Responses to Sabar Menanti Kehadiran Windows 8

  1. Lambertus Hermawan mengatakan:

    Buset…. keren banget ya… jadi ngiler nih lihatnya

  2. Agung mengatakan:

    mau nanya sob,,,
    apakah windows 8 Trial apa bisa di pakek terus…?

    • onesetia82 mengatakan:

      yg trial bisa dipake cuma ga semua fitur dapat berjalan dengan lancar . . .
      ttp aja yg oke full versi aja gan . . . :)
      dn tentunya ga bajakan . . . :D

  3. Ping-balik: TUTORIAL | MULTIMEDIA DESIGN

  4. Ping-balik: Bacaan Menarik |

  5. Ping-balik: Teknik Dasar Cara Mewarnai Rambut Dengan Photoshop | multimedia tutorials

Beri Komentar Seikhlasnya Saja ==>

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: