Pe-eR Serba Sebelas (Tugas Berantai)

Ini merupakan pengalaman baru bagi saya khususnya, bagaimana tidak dimana saya yang biasa posting artikel yang hubungannya dengan Software dan Aplikasi Komputer, Tips dan Tricks, Tutorial Photoshop, de-el-el. Tapi untuk kali ini saya mendapat tugas kepercayaan dari sahabat sesama blog platform WordPress Abi Gilang untuk mengerjakan PR (PageRank) Serba Sebelas. Kenapa saya beri judul Pe-eR Serba Sebelas . . . ? Karena memang PR ini fokus terhadap pertanyaan yang serba sebelas, diantaranya si-penerima PR harus menulis 11 fakta tentang dirinya, menjawab 11 pertanyaan dari pengirim PR, memilih 11 blog lain untuk mengembangkannya lagi, dan membuat 11 pertanyaan baru untuk penerima PR lain.

Oke langsung ke akar permasalahan :

BAB I (11 Fakta Tentang Saya)

  1. Saya termasuk dalam kategori manusia bertubuh tinggi (layaknya orang Indo), dengan tinggi 175 cm dan berat badan 60 kg.
  2. Design kulit saya dikatakan Hitam bukan dan Putih juga bukan (yang jelas bukan Hitam Putih).
  3. Menyukai tembang sunda.
  4. Orang lain bilang, saya kalau sudah hinggap di kamar mandi katanya lama banget dan membuat kesal orang lain yang nunggu. Dan anehnya saya tidak menyadari hal itu.
  5. Hal yang paling disukai adalah ada surprise pada hari ulang tahun. Dan hal yang paling tidak disukai adalah tidak ada surprise pada hari ulang tahun.
  6. Waktu es-de bercita-cita ingin menjadi Presiden. Waktu es-em-pe berubah cita-cita ingin menjadi Dokter. Waktu es-em-a berubah lagi ingin menjadi TNI. Dan setelah menduduki bangku Kuliah cita-citanya berubah lagi, ingin menjadi Programer. Dan semua itu ga ada yang kesampaian satupun, malah sekarang hanya menjadi seorang Blogger dan Honorer.
  7. Kurang menyukai olahraga, karena habis olahraga badan langsung meriangan.
  8. Untuk saat ini saya mempunyai satu orang anak Perempuan.
  9. Selalu ingin membuat sesuatu yang berharga, yang dapat bermanfa’at bagi orang lain. Tapi selama ini belum menghasilkan karya apapun.
  10. Menyayangi istri dan anak.
  11. Termasuk orang yang suka nonton MotoGP.

BAB II (11 Pertanyaan)

  1. Kapan pertama kali anda nge-blog dan apa motivasinya pertama kali bikin blog?
    Jawab : Pertama kali nge-blog bulan Maret 2011. Motivasinya Sekedar Menuruti Kata Hati.
  2. Setelah melihat blog “Belajar Kehidupan” secara umum apa komentarnya? (dalam satu kata)
    Jawab : Komentar blog “Belajar Kehidupan” dalam satu kata : “MANTAB”
  3. Berapa orang cacat yang kamu kenal dilingkunganmu saat ini?
    Jawab : Walaupun saya belum pernah sensus penduduk, tapi saya tahu orang cacat yang saya kenal dilingkungan saya saat ini berjumlah 5 orang.
  4. Apa yang pertama anda pikirkan jika melihat Laboratorium?
    Jawab : Yang saya pikirkan jika melihat Laboratorium, adalah “Bisa ga ya kalau saya masuk ke Laboratorium itu … ?” (hanya ingin melihat-lihat saja)
  5. Anda lebih suka wisata ke gunung atau pantai? Jelaskan!
    Jawab : Karena saya orang gunung, tentunya saya lebih suka wisata ke pantai.
  6. Lagu anak-anak yang diciptakan setelah tahun 2000 yang kamu tahu apa?
    Jawab : Untuk hal ini saya kurang mengetahui, yang saya tahu dan hapal sekali hanya lagu “Balonku Ada Lima”.
  7. Apa mainan waktu kecil yang bisa kamu buat sendiri saat ini?
    Jawab : Mainan waktu kecil yang bisa saya buat sendiri saat ini adalah membuat Kapal dari kertas.
  8. Kata mana yang lebih kamu pilih “DOWNLOAD” atau “UNDUH” ? Jelaskan!
    Jawab : “DOWNLOAD” kurang suka dan “UNDUH” tidak suka. Yang saya suka “SEDOT”, alasannya enak saja didengarnya.
  9. Diantara manusia sekitarmu siapa yang paling kamu anggap bisa membantu mencapai cita-citamu? Jelaskan!
    Jawab : Yang paling membantu untuk menggapai cita-cita saya adalah Ibu dan Istriku. Karena kasih Ibu sepanjang jalan dan kasih Istri untuk saat ini dan untuk saat yang akan datang.
  10. Makanan apa yang paling kamu inginkan jika suatu saat kamu pertama kali menginjak bulan?
    Jawab : Makanan yang paling saya inginkan jika menginjak bulan adalah, makanan yang belum pernah dimakan pada bulan sebelumnya.
  11. Dalam dunia wayang tokoh siapa yang paling kamu senangi? Jelaskan!
    Jawab : Yang paling saya senangi tokoh dalam dunia wayang adalah Juragan Cepot, selain tingkah lakunya membuat saya tertawa, design mukanya sangat unik.

BAB III (11 Blog Yang Terpilih Untuk Mengembangkan PR)

  1. Arhie Word
  2. Astiti Rahayui
  3. Free Software 007
  4. Gandi Rizal
  5. Marcheijourney
  6. Men One
  7. Daroachphobia
  8. Nopha Kartika
  9. Sedyadiasto
  10. Tri Wahyuni
  11. Yisha

BAB IV (11 Pertanyaan Yang Wajib Dijawab)

  1. Bagaimana pendapatmu tentang blog “Sekedar Menuruti Kata Hati” onesetia82 ?
  2. Jika anda harus memilih dalam nge-blog, pilih mana WordPress atau Blogspot ? Jelaskan !
  3. Situs jejaring sosial apa yang anda sukai ? Jelaskan !
  4. Apa cita-cita anda sewaktu masih belajar dibangku SD ?
  5. Menurut anda, mengapa SDM Indonesia tertinggal jauh dengan negara maju lainnya ? Jelaskan !
  6. Waktu SD lagu apa yang paling anda sukai ? Jelaskan !
  7. Siapa orang yang paling anda sayangi untuk saat ini ?
  8. Berapa jumlah uang anda dalam dompet waktu anda membuat artikel ini ?
  9. Hal apa yang paling anda sukai, jika anda sedang berada di tempat yang romantis ?
  10. Pendapatmu, mengapa budaya Indonesia sempat dicuri oleh negara Malaysia ? Jelaskan !
  11. Waktu sekolah pelajaran apa yang anda sukai ? Jelaskan !

Perhatikan lagi baik-baik Undang-Undang-nya :) sebelum kalian mengerjakan PR ini :

  1. Tuliskan 11 fakta tentang kamu;
  2. Jawab pertanyaan yang kamu dapat dari pengirim PR;
  3. Pilih 11 blog teman yang belum pernah mendapat PR ini;
  4. Buatlah 11 pertanyaan baru bagi mereka.

Selamat Bekerja, dan Kerjakan dengan Baik dan Benar PR ini Sobat . . . !!! :D


Baca Artikel Lain :

Perihal onesetia82
Blog sederhana ini berisi tentang berbagai informasi yang hubungannya dengan Software dan Aplikasi Komputer, Tips dan Tricks, Tutorial, serta Info menarik lainnya. Ma'af jika dalam pembenahan bahasa dan susunan kata pada setiap artikel kurang layak dibaca, karena hanya Sekedar Menuruti Kata Hati . . . Selengkapnya ==>

66 Responses to Pe-eR Serba Sebelas (Tugas Berantai)

  1. Marchei Riendra mengatakan:

    Wooooaaaah… maap maap… *langsung sungkem
    saya baru tau dapet PR.
    Oke Mas, saya kerjakan langsung deh… tunggu yaah paling ngga seminggu lagi deh.
    *gubrak…
    *kan yang penting dikerjain.
    hehehe

  2. Asril Efendi Tandjung mengatakan:

    banyak banget ya cita2nya…..ckckckck :lol:

  3. Ping-balik: Bacaan Menarik « SUPRIYANTO Blog

  4. Ping-balik: TUTORIAL | MULTIMEDIA DESIGN

  5. Ping-balik: Teknik Dasar Cara Mewarnai Rambut Dengan Photoshop | multimedia tutorials

Beri Komentar Seikhlasnya Saja ==>

