Download USB_PREP8 dan PEtoUSB Gratis

USB_PREP8 dan PEtoUSB adalah sebuah aplikasi untuk menginstall PC/Laptop dengan USB Flashdisk. Dengan kemajuan teknologi, sekarang jika kita hendak install Windows XP tidak hanya dapat menggunakan CD Drive Windows, tapi kita bisa melakukannya dengan menggunakan USB Flashdisk. Karena USB Flashdisk yang semakin hari semakin besar saja kapasitasnya sehingga kita bisa memanfa’atkan media Flashdisk ini sebagai pengganti CD/DVD Room. Bahkan teknik ini tidak hanya berguna untuk Laptop saja tapi berguna untuk semua PC/Komputer yang tidak memiliki CD/DVD Room dan sudah support booting dengan USB Flashdisk. Sebelum ke te-ka-pe sedot dulu aplikasinya . . .

klik disini . . .

Selesai agan downloads aplikasi USB_PREP8 dan PEtoUSB, selanjutnya persiapkan beberapa hal berikut :

  1. USB Flashdisk merek apa aja ( Min 1GB lebih besar lebih bagus).
  2. PC/Laptop, lengkap dengan CD/DVD Room ( untuk membuat master flashdisk ).
  3. CD installer Windows XP (bajakan juga ga apa-apa).

Setelah alat yang diperlukan sudah siap dan software telah didownload langkah berikutnya adalah ikuti 12 point di bawah ini :  (untuk langkah-langkahnya ma’af saya tidak menyediakan dengan gambar, cape gan :) )

  1. Colokan USB flashdisk ke PC/Komputer yang sudah lengkap dengan CD/DVD Room;

  2. Masukkan CD Installer Windows XP ke dalam CD/DVD Room;

  3. Extrak file yang sudah agan download ke Drive C:/flashdisk

  4. Selanjutnya masuk ke folder C:\flashdisk tadi yang sudah dibuat dan berisi file-file yang di extrak diatas.

  5. Selanjutnya jalankan file bernama “usb_prep8.cmd”. Kemudian akan muncul sebuah windows command prompt berisi bermacam-macam perintah tekan sembarang tombol saja untuk melanjutkan.

  6. Kemudian akan muncul program PEtoUSB untuk memformat Flasdisk , Pilih flashdisk yang akan di format kemudian Klik Start sampai selesai;

  7. Jika proses format sudah selesai, tutup program PEtoUSB. Kembali lagi ke windows command prompt usb_prep8.bat di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5;

  8. Selanjutnya pilih pilihan nomor 1 untuk memilih sumber file installasi Windows pilih CD/DVD Room tempat kita menyimpan CD Installasi Windows XP;

  9. Setelah itu lanjutkan dengan memilih pilihan nomor 3, untuk menentukan dimana kita mencolokkan USB flashdisk , kalau di drive F maka ketik F dan tekan enter;

  10. Setelah tahap ini pilihlah pilihan nomor 4 untuk memulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke dalam USB flashdisk secara otomatis. Ketika muncul Popup Windows, pilih aja pilihan YES, apa pun konfirmasi yang muncul pilih YES;

  11. Setelah selesai semua langkah diatas dan USB Flashdisk siap digunakan untuk Installasi Windows XP;

  12. Jangan lupa ketika mau menginstall dengan USB Flashdisk ini kita harus masuk dulu ke dalam BIOS komputer dan memilih Boot First nya ke removable drive.

Selesai, mudah-mudahan bermanfaat. :D


Baca Artikel Lain :

About these ads

Perihal onesetia82
Blog sederhana ini berisi tentang berbagai informasi yang hubungannya dengan Software dan Aplikasi Komputer, Tips dan Tricks, Tutorial, serta Info menarik lainnya. Ma'af jika dalam pembenahan bahasa dan susunan kata pada setiap artikel kurang layak dibaca, karena hanya Sekedar Menuruti Kata Hati . . . Selengkapnya ==>

14 Responses to Download USB_PREP8 dan PEtoUSB Gratis

  1. murod mengatakan:

    keren gan,,,!

    BY:Blog Agus Murod

  2. Ping-balik: Teknik Dasar Cara Mewarnai Rambut Dengan Photoshop | multimedia tutorials

Beri Komentar Seikhlasnya Saja ==>

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: